Sosok Najjar Lubis, Peduli Pembangunan Jalan, Perkuat Akses Ekonomi Masyarakat

    NAJJAR LUBIS PASAMAN BARAT,  PROZAMAN.com  – Sosok Najjar Lubis (59) dikenal peduli dalam  pembangunan bidang infrastruktur dalam rangka...

 

 NAJJAR LUBIS


PASAMAN BARAT, PROZAMAN.com – Sosok Najjar Lubis (59) dikenal peduli dalam  pembangunan bidang infrastruktur dalam rangka membangun kampung halaman. Dengan inisiatif sendiri, dia membangun sejumlah akses jalan  serta pemeliharaan dan peningkatannya, walau dengan dana sendiri secara pribadi.


 Owner objek wisata Fridon Siap Maju ini disebut rela mengeluarkan uang miliaran rupiah meski merogoh kocek pribadi untuk membangun jalan di kampung halamannya sejak beberapa tahun silam.  


Pria yang berasal dari Lubuk Manggis Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat ini mengabdikan dirinyan lebih dekat dengan masyarakat sejak ia mundur dari Korps TNI sejak beberapa tahun yang lalu.

 

Darin informasi yang diperoleh, beberapa ruas jalan yang dibangunnya, seperti Jalan Aek Nabirong - Kampung Pinang, Jalan kebeberapa lokasi pertanian warga di sekitar Lubuk Manggis, Jalan Terobos menuju Rura Patontang. Serta peningkatan dan perawatan Jalan lainnya. Seperti Jalan Trans Aek Nabirong, Jalan Simmanginggir- Pegambiran .


 Najjar Lubis (kiri) berbincang dengan Walinagari Pematang Panjang Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat

Saat ini, Najjar juga meningkatkan pembangunan akses Jalan dari Tambang Padang menuju lokasi Bendungan Gurano yang merupakan hulu Irigasi Batang  Batahan, yang dahulu menjadi tujuan rekreasi warga sekitar. Namun beberapa tahun terakhir jalan ini rusak dan tertutup semak blukar sehingga  tak layak  lagi dilalui kenderaan.


Walinagari Persiapan Pematang Panjang Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka, Asriful memberi apresiasi positif dan berterima kasih atas kepedulian Najjar Lubis. Ia menilai adanya semangat dan kegesitan Najjar dalam membangun kampung halaman.


“Kami dari nagari sangat mengapresiasi semangat pak Najjar Lubis dalam bidang pembangunan ini karena nampaknya penuh semangat dan gesit. Termasuk jalan ke Gurano ini yang sudah belasan tahun tidak pernah ditingkatkan pembangunannya, “ kata Asriful dalam suatu kesempatan berbincang dengan Najjjar Lubis di lokasi Jalan menuju Gurano beberapa waktu lalu.


Sementara itu Najjar Lubis mengaku ikhlas demi kepentingan masyarakat Pasaman Barat, terutama daerah  terdekat seperti Kecamatan Ranah Batahan dan Koto Balingka.


"Saya ikhlas membangun jalan untuk masyarakat. Semoga ini akan meningkatkan kelancaran akses dan membantu masyarakat banyak. Mudah-mudahan dengan  apa yang diperbuat ini bisa dinikmati dan berefek pada peningkatan ekonomi masyarakat ke depan," ujarnya beberapa hari lalu.


Khusus Jalan ke Gurano, Najjar merasa prihatin setelah sebelumnya dia cek langsung ke lapangan dan memang benar keluhan masyarakat karena jalan ke bendungan tidak lagi bisa dilalui mobil, hanya kenderaan roda dua itupun sulit ditempuh.


Menurutnya, kepedualiannya itu tak lepas dari niat pribadi yang ikhlas, juga dalam rangka mendukung program pemerintah daerah dalam bidang infrastruktur. Apalagi jelas dengan perbaikan  Jalan ke Gurano atau Bendungan Irigasi Batang Batahan itu, akan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar dari usaha ikan larangan yang dikembangkan masyarakat.


Begitupun lanjutnya dalam bidang wisata, akan memberikan potensi yang positif sebagai objek wisata yang dahulu ramai dikujungi warga.


"Dengan peningkatan akses jalan yang juga diperlebar akan membuat perhubungan lebih lancar maka akan terbuka akses peningkatan ekonomi, membantu masyarakat membawa hasil pertanian dan perkebunan serta dapat menghemat biaya pengeluaran," ungkap Najjar Lubis yang saat ini juga tengah  mengembangkan lokasi wisata Fridon dengan arena olahraga seperti kolam renang,   dayung sampan, arena cross dan obyek wisata pemandian. ****IR

Wisata Feridon Siapmaju
Nama

Bencana Alam,1,Berita Jalan dan Jembatan,4,Berita Pemkab Pasaman,2,Berita Pemkab Pasbar,33,Berita Pemko Padang,2,Boyolali,2,Ekonomi,1,Hari Besar Nasional,1,Headline,131,Info Covid-19,8,Info Pendidikan,7,investigasi,1,Jakarta,6,Jawa Tengah,1,Kesehatan,1,KSU ASIAINDO,1,Lelang Jabatan,1,Liputan Khusus,2,MTQ,2,Music,1,Najjar Lubis,1,Nasional,2,Padang,12,Pasaman,2,Pasaman Barat,70,Per,1,Peristiwa,3,Pers Indonesia,3,Perspektif,1,Pilkada,6,Pilwana,1,Pramuka,1,Pro Sumbar,4,Solo,3,Sorot Kasus,2,Sosok Tokoh,2,Sport,3,
ltr
item
PRO ZAMAN: Sosok Najjar Lubis, Peduli Pembangunan Jalan, Perkuat Akses Ekonomi Masyarakat
Sosok Najjar Lubis, Peduli Pembangunan Jalan, Perkuat Akses Ekonomi Masyarakat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiu4i8TJ8Q5SK3uCTP9Dag2JaJvkUSoRd-Aef95p-7YEo0gZ9-YY9HVDSCiEKSayILTHzQfr7KNDACnzrMauklGr3HwasD-jzGLJcDoVxUohQCNG2XhBidhJb7U3hhg09T-CiveC1fFzanizge50RbME0sA6WZ-qrq16kZPMSBt2Y2_me2imrwPn1YTuA/w319-h400/najjar_2-removebg-preview.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiu4i8TJ8Q5SK3uCTP9Dag2JaJvkUSoRd-Aef95p-7YEo0gZ9-YY9HVDSCiEKSayILTHzQfr7KNDACnzrMauklGr3HwasD-jzGLJcDoVxUohQCNG2XhBidhJb7U3hhg09T-CiveC1fFzanizge50RbME0sA6WZ-qrq16kZPMSBt2Y2_me2imrwPn1YTuA/s72-w319-c-h400/najjar_2-removebg-preview.png
PRO ZAMAN
https://www.prozaman.com/2022/10/sosok-najjar-lubis-peduli-pembangunan.html
https://www.prozaman.com/
https://www.prozaman.com/
https://www.prozaman.com/2022/10/sosok-najjar-lubis-peduli-pembangunan.html
true
1693884116084194912
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy