Dirikan Gerai Vaksin di Berbagai Tempat, Polres Pasbar Dukung Percepatan Vaksinasi

 

 Polres Pasbar dukung percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah setempat

Pasaman Barat, prozaman.com--Dukung percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kepolisian Resort Pasaman Barat (Polres Pasbar) buka Gerai Vaksinasi di berbagai tempat.


Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M  mengatakan, salah satu upaya dalam mensukseskan Percepatan Vaksinasi Nasional adalah dengan mendirikan gerai vaksin, seperti disekolah, Puskesmas, maupun di tempat lingkungan kerja.



Ini mengungat capaian vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat pada saat ini belum sesuai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dari Jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Pasaman Barat yang berjumlah 443.722 orang tersebut baru sekitar 55.821 orang yang sudah divaksin, artinya angka ini masih jauh dari jumlah masyarakat yang belum divaksin sebanyak 277.242 orang.


"Polres Pasaman Barat akan secara bersinergi dan bahu-membahu dengan pemerintah daerah dalam upaya percepatan Vaksinasi Nasional" kata Kapolres.


Gerai vaksin Presisi Polri terus berupaya mensukseskan vaksinasi nasional dengan cara mendirikan gerai vaksin setiap hari yang buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi cukup dengan membawa KTP saja.  


M. Aries mengatakan, Kabupaten Pasaman Barat mendapat perhatian khusus dalam upaya percepatan vaksinasi ini karena masih rendahnya angka jumlah penduduk di Kabupaten Pasaman Barat yang sudah divaksin.


Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi adalah kendala yang menghambat proses percepatan vaksinasi nasional di Kabupaten Pasman Barat. 


"Kami akan terus memberikan himbauan serta pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan masyarakat tidak usah percaya berita bohong tentang vaksinasi yang membahayakan kesehatan," ujar Kapolres mengakhiri. ***hms R P/irz

F