Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopular

Irawadi, "Tabloid ZAMAN Terbit Sejak 1999, Alhamdulilah Masih Eksis dengan Sosial Kontrolnya"

Selasa, 10 Agustus 2021 | Agustus 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-10T16:16:43Z

 

 IRAWADI


Padang, prozaman.com----Pemimpin  Umun Tabloid ZAMAN, Irawadi mengucapkan rasa syukur bahwa media cetak ini  bisa bertahan dan eksis sampai sekarang. Kini sudah memasuki usia ke 22 tahun.


Menurut Irawadi, meskipun dalam kondisi sulit dan rintangan yang kompetitif saat ini seiring perkembangan zaman dan teknologi. Namun Alhamdulillah katanya, tabloid ini tetap bertahan dan eksis sampai saat ini.


Dijelaskan, kilas balik kehadiran    ZAMAN di tengah masyarakat, khususnya di Sumatera Barat, setelah menerima izin penerbitan ( SIUPP ) dari Kementerian Penerangan waktu itu, 5 Agustus 1999. 

 

"Sebagai media cetak, Tabloid ZAMAN hadir secara konsisten dengan berita-berita " Sosial Kontrol dan Berita Nyata ". Dan bisa saja, pada pemberitaan tersebut, ada yang merasa tersinggung dan tidak senang. Untuk itu, Kami keluarga besar Tabloid ZAMAN nengucapkan mohon maaf," kata Irawadi, yang dihubungi  Senin (9/8/2021 ).


Sebab lanjutnya, "Kontrol sosial yang kami lakukan, tidak ada maksud lain, apalagi bermaksud untuk menjatuhkan. Hanya bermaksud, sesuatu itu berjalan sesuai dengan semestinya, " sebutnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, kepada pembaca setia Tabloid ZAMAN. Dan karena pembaca setia itulah, Tabloid ZAMAN bisa eksis hingga sekarang


 Tabloid Zaman, kini memasuki usia 22 Tahun.


Tabloid Mingguan ZAMAN termasuk media tertua di Sumatera Barat dan  dikenal sebagai salah satu media 'berpengaruh' di ranah minang, bahkan di kawasan nusantara pada umumnya.


Ronal Afdi, pemimpin Redaksi Tabloid ZAMAN juga menyebut bahwa memang media ini tetap konsisten dalam menjalankan fungsi sebagai media yang informatif dan sosial kontrol. 


 Ronal Afdi



"Alhamdulillah...,sudah 22 Tahun Tabloid ZAMAN menyajikan berita Kontrol Sosial dan Berita Nyata. Oleh karena itu, Merugilah Orang-Orang Yang Tidak Membaca Tanda-Tanda Zaman. Karenanya Bacalah Tabloid Zaman," sebut Ronal Afdi, sebagaimana juga dipublisnya dalam akun FB pada Minggu 8 Agustus 2021.


Sejummlah netizen juga memberi beragam komentar. Tak terkecuali dari wartawannya sendiri bahkan yang pernah berkiprah dan bergabung sebelumnya dengan Tabloid ZAMAN.


Irti Zamin, SS misalnya, mengaku banyak belajar menulis  dan mengenal pers lebih dekat dari Tabloid ZAMAN. Sejak 2002, disini ia banyak belajar  dan dapat pengalaman menulis, mulai dari  staf redaksi hingga pernah dipercaya sebagai  redaktur investigasi  di media mingguantersebut, di bawah binaan IRAWADI sebagai pimpinan umum. 


Demikian juga Edwar Bendang, Mirawati, Alfian YN dan Arwin Lubis. Pada intinya mengungkapkan rasa salut dan bangga atas eksistensi ZAMAN di tengah perkembangan teknologi dan media online saat ini.  Serta memberi ucapan selamat HUT ZAMAN ke 22. ***"red pro

×
Berita Terbaru Update